UA-72643545-1

Photo

Wednesday 25 July 2012

Senandung Foto Karikatur

Ingin nuansa lain dari hasil karya foto anda ? Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam mengolah sebuah foto. Dengan menggunakan banyak software yang ada (unduh gratis), karya foto kita bisa buat sesuai keinginan kita. Mungkin lebih diperindah, di tambah sana-sini, dan sebagainya. Kali saya mencoba membuat suasana lain dari karya foto saya. Bukannya bosan, tapi terbersit ketika sempat mampir ke toko buku dan melihat sebuah buku tentang karikatur. Sejujurnya saya penyuka karikatur. Penuh dengan pesan, kekuatan karakter, sindiran, bahkan sifat dari yang ada di foto tersebut bisa menambah nuansa tersendiri. Terkadang gambar yang dibuat bisa mengundang kelucuan dan kegelian bagi yang melihatnya. Namun untuk membuat karikatur itu sendiri, (sebelum membaca buku tentang karikatur) saya tidak mempunyai "nyali" untuk membuatnya. Pertama karena saya tidak jago menggambar, kedua saya hanya sebagi penikmat dan sering terkagum-kagum dengan para seniman karikatur. Ide dan penggambaran karakter itu yang membuat saya kagum. Terima kasih buat teknologi. Karena ternyata software untuk membuat karikatur tersebut ada di komputer saya. Dulu pernah mencoba dengan sofware gratisan, tapi gagal total. Nah, kali ini saya mencoba memberanikan diri untuk membuat karikatur ini. Dan berikut beberapa hasil karya saya. Sekali lagi, karikatur yang saya buat jangan menjadi acuan. Karya yang saya buat ini adalah bagian dari tugas saya untuk mencoba berbagai hal tentang fotografi. Saya yakin, hasil karya anda akan lebih bagus dan lebih berkarakter. Dan untuk seluruh seniman karikatur, salut untuk anda. Karya-karya anda pun bisa mengubah dunia.
Jalan2 di Malioboro
Pernikahan Kami

Bin Family
Keponakan


My Self
My Sister
Lintang
Mother's Cup Cake





No comments:

Post a Comment